Pages

Subscribe:

Sunday, September 15, 2019

PERAYAAN ASADHA PUJA 2563/2019 BE SEKOLAH PUÑÑA KARYA

Sotthi Hotu, Namo Buddhaya,

Tepatnya 26 Juli 2019 Sekolah Puñña Karya merayakan Hari Raya Asadha Puja salah satu hari besar agama Buddha. Acara diawali dengan kegiatan Pindapatta di depan Sekolah Puñña Karya. Anak-anak berbaris dengan rapih untuk memberikan dana makanan dan minuman dengan cara Pindapatta ke pada Bhikkhu Saṅgha. 

Setelah Kegiatan Pindapatta selesai, kegiatan dilanjutkan di dalam Gedung Dhammasala Vihara Puñña Karya untuk upacara perayaan Hari Raya Asadha Puja 2563. Diawali dengan Puja oleh anak-anak KB, TK dan SD yang mempersembahkan dupa, lilin, air, buah dan bunga di altar Buddha. Kemudian Bhikkhu Saṅgha memasuki ruang Dhammasala dan menyalakan lilin dan dupa serta membuka dengan namakarapatha. Kemudian permohonan Pancasila yang dipimpin oleh Pemimpin Puja Bhakti, dan permohonan paritta. Acara dilanjutkan dengan meditasi dan Dhammadesana oleh Bhikkhu Saṅgha.

Perayaan Asadha Puja diakhiri dengan Amisa Puja oleh Kepala Sekolah SD Mr. Budi dan beberapa guru dan orang tua murid dan dilanjutkan dengan pelimpahan jasa beserta pemberkahan. Setelah upacara selesai Bhikkhu Saṅgha meninggalkan ruang Dhammasala dan menuju ruang makan untuk dana makan siang.




0 comments:

Post a Comment

hfj1105@yahoo.com